Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang

Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang
Melacak Smartphone Yang Hilang



Fitur dasar turunan dari Android Device Manager tidak ada yang berubah, Kamu masih bisa menggunakan Find My Device untuk mencari lokasi saat ini atau lokasi GPS terakhir dari perangkat Android yang dikaitkan dengan akun Google tertentu.

Namun, Kali ini tampilan antarmuka aplikasi pencari smartphone yang hilang ini telah diperbarui dengan sentuhan Material Design.

Fitur baru yang dikeluarkan dari Find My Device adalah kemampuannya untuk menampilkan status baterai dan WiFi.


Jika perangkat Android yang hilang tersebut tidak aktif atau tidak dapat diakses, Maka aplikasi akan menunjukkan lokasi terakhir yang diketahui, Tentu saja, Fitur ini sangat berguna jika ternyata kamu hanya lupa meletakan smartphone kamu di mana.

Sebagai pengguna smartphone, Pastinya kita tidak ingin sampai kehilangan perangkat kesayangan, Namun terkadang tidak semua harapan baik menjadi kenyataan, Pasti ada kalanya cobaan datang menghampiri.

Nah salah satu persiapan penting bagi semua pemilik smartphone Android adalah dengan mengatur layar kunci berupa password atau PIN dengan 6 digit, Jadi, kita punya waktu untuk melacak jika smartphone hilang atau dicuri.

Berikut langkah-langkah melacak perangkat Android menggunakan Find My Device:

1. Download dan install aplikasi Find My Device di smartphone Android, jika kamu hanya menggunakan satu perangkat, bisa pinjam teman atau saudara.

2. Berikutnya, Login menggunakan akun Google kamu yang sama.

3. Setelah masuk, Anda tunggu beberapa saat dan aplikasi akan melacak lokasi terakhir perangkatmu.

4. Hasilnya kamu bisa mengetahui lokasi terakhir dan apakah perangkat online atau offline, lengkap dengan informasi baterai, Sekarang, kamu bisa melacak perangkat kamu yang hilang.

Ada fitur utama yang bisa kamu gunakan, Yaitu Play Sound untuk membunyikan perangkat dengan sangat keras. Lalu, Lock untuk mengunci perangkat secara jarak jauh dan memberikan pesan khusus. Serta, Erase untuk menghapus perangkat Android dari jarak jauh.

Nah sekian ulasan tentang cara mengamankan smartphone yang hilang ini, Semoga info ini bermanfaat untuk sobat semua.