Begini Tampilan Honda 90 Lawas Berteknologi Canggih Untuk Ultah Ke-50

Begini Tampilan Honda 90 Lawas Berteknologi Canggih Untuk Ultah Ke-50

Kabar Otomotif- Pada tahun 1967, Prinsipal sepeda Motor Honda meluncurkan model sport S90, Style yang ringan, Bergaya dengan tangki berkrom, Dan performa optimal yang diperuntukkan di pedesaan.

Nah, Untuk merayakan ulang tahun yang ke-50, Designer Igor Chak kelahiran Rusia yang kini menetap di Los Angeles, Amerika memainkan kreativitasnya alias memodifikasi s90 ini.



Modifnya tidak begitu berat, Hanya tergolong ringan, Tapi, Igor coba mengembalikan kendaraan vintage ini ke dalam kehidupan modern seperti sekarang ini. Jadi, Dia tidak ingin merombak habis-habisan dan hanya membuat S90 tampil sedikit lebih besar dari tampilan awalnya, Kemudian lebih ramping, lebih aerodinamis dan nol emisi.

Mesin 89.6 cc SOHC 4-Tak 2 katup berpendingin udara yang mampu melesat sampai 102 km/jam disingkirkan dulu.



Pengganti sumber tenaga berasal dari dua motor listrik, Yang masing-masing ditempatkan pada hub, Dengan begitu menjadi kedua roda all-wheel drive, Setiap motor punya daya 50kW yang mengeluarkan tenaga 60HP, Dan jika digabungkan dengan yang satu total 100HP.

Mengandalkan Air Cooled Lithium Sulfide Battery (Li2S) dengan daya 14kWh, Baterai Li2S ini diklaim menahan empat kali energi baterai lithium ion. Posisi baterai sama Igor diletakkan  di bagian bawah untuk memberi titik gravitasi lebih rendah.


Tampak dari tampilan motor ini sangat ramping, Namun, Dilengkapi fitur keselamatan yang menyamai motor-motor besar berteknologi maju seperti sekarang.

Seperti di antaranya  brake ABS, kontrol traksi, kontrol stabilitas, dan Launch Control, Juga Regenerative Braking System yang memberi 60% daya pada baterai.

Di depan setang (atas lampu utama yang LED) ada layar sentuh OLED, Fungsinya, memberi semua informasi berkaitan dengan motor.

Untuk menghentikan tenaga ada pengereman elektromagnetik di masing-masing roda, Memang, model ini butuh sedikit lebih perawatan, Akan tetapi lebih tahan lama ketimbang konventional.



Beralih ke body, Konstruksi body utama tetap utuh tidak ada yang di pangkas, Hanya kerangka luar pakai aluminium yang dibungkus serat karbon agar tahan dan lebih stabil.

Selanjutnya shockbreker ganda belakang disulap jadi monosok dan terbungkus kerangka luar, Bagian Jok didesain model cafe racer dan di ujung terdapat lampu yang menambah kesan klasik.