Begini Dampak Positif Dan Negatif Menggunakan Drone

Begini Dampak Positif Dan Negatif Menggunakan Drone

Berita Tekologi- Kemajuan teknologi sekarang ini ibarat koin yang memiliki dua sisi, Secanggih dn sebagus apa pun teknologi saat ini, Pasti memiliki sisi baik dan sisi buruk, Dan hal ini juga berlaku pada pesawat tanpa awak drone.

Kemudahan cara menggunakan drone memang sangat membantu manusia, Bentuknya yang relatif kecil dan ramping membuat drone bisa masuk ke celah-celah yang sempit seperti gang sekalipun, Kegiatan berbahaya manusia seperti memantau struktur industri kimia juga bisa digantikan oleh drone saat ini.

Yang lebih canggih lagi, Dengan menggunakan drone kita bisa mengambil foto atau video lanskap dari kettinggian, Dan Sudah banyak sekali fotografer yang mengabadikan momen dengan dronenya, Sebagian besar hasilnya sangat memukau dan mengejutkan dari seni keindahaannya.

Beberapa lembaga penegak hukum di Amerika Serikat juga memanfaatkan drone untuk mencari orang yang hilang dengan mendeteksi suhu tubuhnya. 

Teknologi Drone ini pun semakin mutakhir dengan adanya sensor night vision dan sinar X yang disematkan pada drone.

Dengan kecanggihan seperti itu, Drone sering kali disalah gunakan untuk kegiatan buruk, Misalnya saja di AS, Drone digunakan untuk mengirim narkoba atau senjata tajam ke penjara. Selain itu, beberapa wilayah di Timur Tengah menggunakan drone sebagai senjata sebagai bahan peledak.

Namun, hal ini bisa diatasi dengan menyerang sistem elektronik yang ada di dalam drone. Karena drone menggunakan GPS, Kita bisa mengelabui sistemnya dengan gelombang elektromagnetik, Gelombang ini bisa mengacaukan si pengguna drone, Bahkan menghancurkan sistem elektroniknya.