3 Waktu Terbaik Untuk Charger Smartphone Kamu

3 Waktu Terbaik Untuk Charger Smartphone Kamu
Waktu Terbaik Untuk Charger Smartphone


Baterai pada smartphone bisa di ibaratkan seperti jantung manusia, Peranan baterai pada smartphone sangat lah penting.

Bayangkan jika anda adalah pemilik dari smartphone dengan harga puluhan bahkan belasan juta rupiah, Tapi tanpa adanya baterai pada smartphone anda, Pastinya akan sia-sia dan tidak dapat digunakan.

Maka dari itu, Kali ini kami akan mengulas tentang cara bagaimana anda bisa mengisi baterai dengan sempurna dan dapat menjaga keawetan baterai anda.

Hal yang terdengar spele seperti ini namun dapat menolong dan membuatnya menjadi sangat penting, Apakah anda tahu waktu yang tepat untuk mengisi baterai smartphone anda.? Berikut ulasannya.

1. Saat Baterai Smartphone Sisa 10%


Waktu terbaik untuk mengisi ulang baterai smartphone adalah pada saat sisa baterai 10%. Pada saat isi baterai smartphone menuju habis, Dan pada saat itu mampu menampung daya berkekuatan tinggi sekaligus untuk membuat proses isi ulang yang lebih cepat.

Hindari Charging baterai smartphone saat benar-benar habis, Karena akan membuat proses isi ulang lebih lambat, Dan juga akan sia-sia charging smartphone jika baterai masih dalam keadaan penuh.

Hal ini bisa di ibaratkan saat kamu lapar, Ketika dalam tahap sangat lapar, Kamu akan makan dengan lahap dan cepat. 

Tapi jika pada saat kenyang, Makan pun jadi sangat lambat, Bahkan bisa membuat kamu jadi kekenyangan dan bisa menghambat aktivitas, Hal itu sama juga pada smartphone.

2. Charging Saat Pagi Hari

Waktu terbaik dalam melakukan charging selanjut nya adalah pada saat di pagi hari, Karena melakukan pengisian baterai pada pagi hari akan lebih tercontrol.

Ketibang anda melakukan pengisian pada malam hari, Itu akan sangat berbahaya bagi usia baterai anda, Misalnya ketika anda tidur, Proses pengisian akan terus berlangsung dan anda tertidur, Itu dapat menyebabkan overcharge dan dapat membahayakan usia baterai anda.

3. Sesuai Kebutuhan

Melakukan Charging smartphone terlalu sering juga hanya akan membuat siklus baterai smartphone kamu cepat habis, Sebaiknya isi ulang baterai sesuai kebutuhan, Akan lebih baik saat baterai mau habis dan sisa 10%.

Saat baterai 10% dan diisi ulang jadi 100%, Hal ini akan dihitung satu siklus, Begitu juga jika diisi ulang saat baterai masih sisa 60% lalu penuh jadi 100%, akan tetap dihitung satu siklus, Jelas ini tidak efisien, Karena rata-rata baterai smartphone cuma memiliki 500-1.000 kali siklus baterai.