Detail Skutik Terbaru Yamaha Mio S

Detail Skutik Terbaru Yamaha Mio S
Skutik Terbaru Yamaha Mio S


Majalah Online Otomotif - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menambahkan varian baru pada keluarga skutik entry level dengan nama Mio S, Model yang terbaru ini di claim mempunyai fitur yang lebih bagus dengan harga kompetitif di kelasnya.

Dionysius Beti, Executive Vice President Director YIMM mengatakan, kalau harganya hanya dibanderol Rp 15,7 juta atau berbeda Rp 1 juta dari Mio Z, dengan banyak fitur yang ditambahkan. Kemudian ubahan lainnya ada pada tampilan dan performa.

Ini bisa dibilang entry level yang smart and sophisticated. Karena sudah mengaopsi lampu LED, di mana bodynya didesain sesuai dengan segmennya, Dan bisa untuk perempuan dan lak-laki.

Mio S memiliki dimensi panjang 1.870 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1.060 mm, Walaupun masih terbilang paling ramping di kelasnya, Mio S secara platform masih sama, Sementara itu jarak sumbu rodanya 1.260 mm, dengan jarak terendah ke tanah 135mm, dan bobot mencapai 94 kilogram.

Mio S Tubeless & Ban lebar, Type jenis ini di claim menjadi pionir di kelas skutik entry level yang menggunakan lampu LED Headlight, Body yang ramping sudah berkolaburasi bersama lampu depan LED serta design bernuansa berlian yang mewah.

Keuntungan lainnya, ruang kaki menjadi lebih lebar, di mana ini bisa mendukung aktivitas anak muda aktif. Pada bagian tengah, dilengkapi kait barang yang bisa dilipat, sehingga lebih praktis.

Mio S Tubeless & Ban Lebar juga sudah dibekali Answer Back System (ABS), yang sangat  memudahkan pemilik motor mencari motornya di parkiran yang ramai.

Caraya cukup dengan menekan tombolnya satu kali, Maka alarm akan berbunyi dan pengendara akan tahu posisi motornya, Selain itu, Ada juga tambahan lainnya, Yaitu fitur lampu hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

Spesifikasi Mio S 



P X L X T : 1870 X 685 X 1060 (mm)

Jarak sumbu roda : 1260 mm

Jarak terendah ke tanah : 135 mm

Tinggi tempat duduk : 750 mm

Berat isi : 94 kg

Kapasitas tangki bensin : 4,2 L

Rangka

Tipe rangka : Underbone

Suspensi depan : Teleskopik

Suspensi belakang : Unit swing

Ban depan : 80/80-14M/C 43P – Tubeless

Ban belakang : 100/70-14M/C 51P – Tubeless

Mesin

Tipe mesin : Air cooled 4-stroke, SOHC

Susunan silinder : Single cylinder

Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm

Perbandingan kompresi : 9,5 : 1

Volume silinder : 125 cc

Daya maksimum : 7,0 kW / 8000 rpm

Torsi maksimum : 9,6 Nm / 5500 rpm

Sistem starter : Electric & kick starter

Sistem pelumasan : Wet sump

Kapasitas oli mesin : Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L

Sistem bahan bakar : Fuel injection

Tipe kopling : Dry, centrifugal automatic

Tipe transmisi : V-belt automatic

Kelistrikan

Sistem pengapian : TCI

Battery : YTZ4V

Tipe busi : CR6HSA