Jika Gaji Istri Lebih Besar Dari Gaji Suami Ikuti Strategi Ini

Jika Gaji Istri Lebih Besar Dari Gaji Suami Ikuti Strategi Ini

Saat ini para istri yang mendapatkan gaji lebih besar dari suaminya semakin banyak, Menurut data 2013 Pew Research Center, Para istri yang gajinya lebih besar dari suaminya mencapai 40 persen dari jumlah rumah tangga di Amerika Serikat.

Bisa saja suatu saat nanti perempuan lah yang menjadi pencari nafkah utama dalam keluarganya. Namun, Dengan bertambahnya pendapatan maka tinggi juga tanggung jawabnya para perempuan ini. 

Melihat hal ini, Perlu strategi keuangan untuk menyeimbangkan perannya di dunia kerja dan rumah tangga, Berikut lima strategi tersebut:

1. Membuat keputusan keuangan bersama


Mungkin Anda seorang yang memiliki pendapatan lebih besar dari suami, Akan tapi soal uang tetap harus diputuskan bersama suami, Hal ini juga membantu Anda untuk melepaskan sedikit stres dan tekanan dalam membuat keputusan di rumah tangga.

2. Sadarilah, Tidak Semua Bisa Anda Lakukan


Jika Anda perempuan yang super sibuk dalam bekerja, Maka pasti banyak moment aktivitas di sekolah anak anda yang terlewatkan. 

Semakin cepat Anda menyadari gaji yang datang dengan banyak pengorbanan, Maka Anda akan semakin sedikit memikirkan apa yang telah terlewatkan bersama keluarga anda. 

Pikirkan apa yang bisa Anda berikan kepada anak Anda dengan bekerja keras, Seumpama sekolah yang bagus, Liburan yang menyenangkan, dan lain sebagainya.

3. Pikirkan Pendanaan Jika Ingin Memiliki Anak


Keinginan memiliki anak harus di seimbangkan dengan perhitungan biaya kebutuhan nya nanti. Anda harus mempunyai perencanaan yang baik sebelum memulai program tersebut. 

Jangan lupa bicarakan dengan atasan ditempat kerja Anda soal berapa lama Anda perlu mengambil cuti setelah melahirkan.

4. Pakailah Asuransi Yang Sesuai


Saat Anda sudah memulai berkeluarga, Hal terpenting yang perlu disiapkan adalah asuransi jiwa. Pastikan seluruh anggota keluarga bisa mempertahankan gaya hidupnya masing-masing jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu yang buruk pada Anda. Kalau perlu belilah asuransi disabilitas untuk berjaga seandainya Anda tidak bisa lagi bekerja.

5. Mintalah Bantuan


Jika Anda bekerja ada baiknya Anda dibantu untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Tidak ada salahnya untuk menyewa asisten rumah tangga. Waktu yang Anda perlukan untuk mencuci pakaian bisa dipakai untuk bekerja dan mengembangkan karier.

1 komentar:

avatar
×

this article is very interesting and also useful do not forget to visit our web site also yes
Togel Singapura