Begini Tampilan Honda Kirana Modifikasi 30 Jutaan

Begini Tampilan Honda Kirana Modifikasi 30 Jutaan


Berita Otomotif- Jika kita mendengar nama Honda Kirana, Pati yang ada di bayangan kita adalah motor jenis bebek super irit, Dan bisa jadi salah satu motor yang paling jarang dijamah para builder modifikator, Namun hal tersebut tidak termasuk untuk Darmawan owner bengkel Mr. Moo di kawasan Kosambi, Jakarta Barat.

“Kali ini ingin menghasilkan sesuatu yang berbeda. Jadi, Kita coba terapin konsep Super Cub di rangka Honda Kirana ini.

Bagian yang tersisa dari Kirana-nya cuma rangka dan mesin saja. Totalnya, Biaya modif motor ini habis Rp 30 jutaan untuk ganti baju Super Cub seperti ini,” Ucap Wawan sapaannya di bengkel.

Berikut adalah rincian biaya Modifikasi Honda Kirana Super Cub ini, Dan penjelasan mengenai konsepnya.

1. Body Full Super Cub.

Seluruh body orisinil Honda Kirana digusur pakai milik Super Cub keluaran Thailand punya, Warna hijaunya itu asli bawaan pabrik Honda di sana.

“Bodynya dimasukin sendiri dari Thailand, Untuk harganya sekitar Rp 7 jutaan, Proses  pemasangannya, Agak sedikit ada penyesuaian di rangka, Terutama di bagian tengah sampai dengan  belakang, Penyesuaian rangka ini terbilang bagian yang cukup sulit dan paling banyak makan waktu,” ucap Wawan saat di wawancara.


2. Kaki-Kaki.

Untuk bagian Velg kita pakai merek Akront Thailand motif catur kuning putih, Ukurannya sama 1,40x17”, Bagian di depan maupun belakang.

Pelek tersebut dibungkus ban berlabel IRC ukuran 2.25-17, Untuk sokbreker depan, Kita pakai model orisinil Honda Super Cub berlabel RStage, Sementara  di buritannya pakai swing arm label DKT dan shockbreker belakang pakai merek Nitron.

3. Full Aksesoris.

Salah satu kelebihan dari perkawinan silang Honda Super Cub dan Honda Kirana ini adalah full aksesoris di sekujur body-nya.

“Biaya total sekitar Rp 30 jutaan itu sudah termasuk full aksesoris variasi baru, Dari master rem pakai Brembo, kaliper rem pakai Fredo, Lalu beberapa bagian dilapis karbon Kevlar, Dan seluruh baut body pakai warna emas, Untuk Bautnya saja bisa menghabiskan sekitar Rp 7 jutaan.

DATA MODIFIKASI

Knalpot       : Custom

Slang rem     : PSI

Stabilizer    : Ohlins

Pelek         : Akront 1,40x17”